Ticker

6/recent/ticker-posts

Beberapa album Band Indonesia terbaik versi nadamayor.com

Album perdana Sheila on 7
Source : wikimedia

Era band Indonesia mulai menjadi raja di negeri sendiri adalah setelah munculnya band Sheila on 7 yang berhasil menjual album hingga sejuta copy pada debut album perdananya. Kesuksesan Sheila on 7 menjadi cikal bakal bermunculannya band - band terbaik Indonesia pada awal 2000an.

Setelah kehadiran Sheila on 7 banyak band - band yang juga sukses menjual album hingga sejuta copy seperti Radja, Dewa 19, Padi dan Jamrud. Pada saat itu penggemar musik merasakan sekali nikmatnya menikmati musik meskipun hanya melalui TV dan juga radio karena disuguhkan dengan band - band berkualitas dan lagu - lagu yang berkualitas yang lagu - lagu nya masih di dengar hingga sekarang.

Dari beberapa band dengan lagu - lagu terbaik tersebut, nadamayor.com coba memilih beberapa band yang memiliki album terbaik dengan kriteria banyaknya hits yang dihasilkan, musik yang bagus dan juga penjualan album yang laris.

Berikut 5 Band Indonesia dengan album terbaik pilihan nadamayor.com

1.  Self titled - Sheila on 7

Album perdana Sheila on 7
source : wikimedia
Album dengan judul album yang sama dengan nama Band nya ini bisa dibilang menjadi album band terbaik era modern. Dengan hits kita, dan, Anugerah terindah yang pernah kumiliki, Perhatikan rani dan Jadikan Aku Pacarmu Sheila on 7 sukses melambungkan namanya di blantika musik Indonesia bahkan lagu "dan" mencetak rekor sebagai lagu yang paling lama menduduki posisi 1 chart MTV Ampuh, chart musik yang paling bergengsi di masanya.

2.  Bintang di Surga - Peterpan

Album peterpan 3 juta kopi
source : wikipedia
Sama seperti Sheila on 7, album bintang di surga milik Peterpan ini punya banyak hits seperti Ada apa denganmu, kukatakan dengan indah, bintang di surga, khayalan tingkat tinggi, di atas normal dan mungkin nanti. Album ini juga mencetak rekor penjualan hingga 3 Juta copy, sebuah penjualan album band Indonesia yang sulit dipecahkan rekornya.

3.  Rasa baru - Cokelat

Album Cokelat Rasa Baru
source : wikipedia
Sama seperti Peterpan kesuksesan Cokelat justru setelah mereka rilis album yang kedua, lewat lagu karma Cokelat berhasil melambungkan namanya, lagu karma berhasil menjadi soundtrack kehidupan orang - orang yang dikhianati pasangannya. Selain lagu karma di album ini juga ada hits lain seperti luka lama dan jauh. Di album ini Cokelat bereksperimen mulai dari pop - hingga rock modern seperti di lagu masa - muda yang membuat pendengar tidak bosan mendengar keseluruhan lagu di album tersebut.

4.  Sesuatu yang tertunda - Padi

Album padi sesuatu yang tertunda
source : wikipedia
Album sesuatu tertunda berisi lagu - lagu everlasting milik padi seperti Semua tak sama, Sesuatu yang indah, kasih tak sampai. Album yang "sempat tertunda" ini berhasil terjual jutaan kopi yang membuktikan bahwa Padi memang benar - benar menyiapkan album ini secara matang dan tak mau buru - buru. Keseriusan Padi meracik musik bisa kita dengar di lagu kasih tak sampai yang berkolaborasi dengan pemain harpa Maya Hasan, alunan harpa yang "menggantikan" suara gitarnya Piyu ini sukses membuat lagu patah hati tersebut begitu nyaman di telinga.  

5.  Bintang lima - Dewa 19

Album Dewa 19 bintang lima
Source : wikipedia
Album terbaik berikutnya sudah pasti Bintang lima milik Dewa 19. Hampir semua lagu di album ini menjadi hits yang banyak dibuatkan video klip nya seperti risalah hati, sayap - sayap patah, dua sejoli dan roman picisanSebuah album debut yang manis bagi Once saat itu karena baru saja membuat album bersama Dewa 19 setelah Ari Lasso keluar dari Dewa 19, album yang juga melengkapi daftar penjualan album jutaan kopi di Indonesia.

Itulah beberapa album terbaik format Band versi nadamayor.com yang hingga kini lagu - lagu di album - album tersebut masih sering kita dengar. 

  

Post a Comment

0 Comments