Ticker

6/recent/ticker-posts

7 Tips agar pagi anda lebih produktif


Tips mengawali pagi


Bangun dan beraktivitas di pagi hari mungkin untuk sebagian orang adalah hal yang memberatkan apalagi kalau di malam hari kita begadang, marathon menonton film atau kegiatan lainnya yang bikin kita tidur larut malam. Tapi tahukah kalian menurut penelitian dari University of Colorado Boulder and the Broad Institute of MIT and Harvard bangun pagi bisa mengurangi tingkat depresi hingga 23% artinya orang yang bangun pagi hidup lebih bahagia dibandingkan orang yang bangun siang.

Maka agar hidup kita lebih bahagia dan produktif tentunya kita harus mulai membiasakan diri tidur jangan terlalu larut dan bangun usahakan di pagi hari apalagi bagi muslim yang harus menjalankan kewajiban sholat subuh.

Di bawah ini sudah kami siapkan beberapa tips agar pagi lebih produktif untuk Sobat Damay semua dan semoga jika dijalankan konsisten akan membuat hidup sobat lebih bahagia lagi

1.  Bangun Pagi
Kunci bangun pagi adalah tidur yang cukup, diharapkan dengan tidur yang cukup akan memudahkan untuk bangun pagi dengan badan segar dan kepala yang tidak pusing. Dengan bangun pagi berarti membuat waktu beraktivitas di siang hari akan lebih panjang dan kita akan lebih fokus menjalani hari dengan perasaan tenang. 

2.  Jangan lupa sarapan
Sarapan sangat penting bagi tubuh karena memberikan energi yang diperlukan untuk kita beraktivitas, tentunya sarapan yang seimbang yang memberikan nutrisi yang diperlukan bagi tubuh.

3.  Olahraga ringan
Olahraga di pagi hari bisa meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan energi yang dibutuhkan. Olahraga ringan seperti jogging dan yoga juga bisa membantu agar semangat di pagi hari.

4.  Buat to do list
Membuat list apa saja yang akan kita kerjakan dari pagi hingga sore bisa menjaga fokus apa - apa saja yang akan kita kerjakan, dari pekerjaan yang menjadi prioritas utama sampai prioritas terakhir.

5.  Jangan Menunda - nunda
Setelah kita membuat daftar to do list sebaiknya jangan tunda - tunda lagi yang akan kita kerjakan untuk menghindari penumpukan pekerjaan dikemudian hari.

6.  Mulai dengan tugas - tugas yang penting
Memulai tugas yang penting bukan berarti mengabaikan tugas yang tidak penting. Mengerjakan tugas penting adalah ketika mengerjakan hal tersebut akan memberikan dampak yang besar di hari itu yang nantinya akan menambah semangat dalam mengerjakan hal yang lain yang dianggap kurang penting.

7.  Jangan langsung pegang HP
Kebiasaan kita yang bangun pagi langsung cek HP harus dikurangi karena akan mengganggu fokus dan produktivitas kita. Fokuslah pada kerjaan yang harus diselesaikan di pagi hari dan jangan biarkan ada gangguan dari luar yang memecah konsentrasi dan menurunkan produktifitas.

Itu beberapa tips agar pagi kita lebih produktif yuk mari kita praktekan dalam kehidupan sehari - hari agar hidup kita lebih berkualitas dan bahagia.

Post a Comment

0 Comments