Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Vokalis terbaik Indonesia yang lagunya masih sering kita dengar

Gambar Mic
Source : pexels.com/Erkan Utu


Dalam sebuah band pemilihan vokalis itu sangat penting sekali perlu kecermatan seorang pencpta lagu untuk memilih vokalis yang sesuai dengan karakter lirik dan musiknya, kecuali sang vokalis juga merangkap sebagai pencipta lagu. Banyak band yang mencari vokalis setelah personel lainnya lengkap. Kecermatan tersebut lah yang membuat sukses atau tidak nya sebuah band karena lagu dengan lirik dan musik yang bagus belum tentu cocok dengan karakter suara vokalis.

Beberapa vokalis dibawah ini contoh kecermatan pencipta lagu dalam memilih vokalisnya masing - masing sehingga lagu - lagunya bisa hits dan bisa dinikmati hingga sekarang. 

1.  Duta (Sheila on 7)


Kabar yang pernah beredar sebenarnya Duta pernah diusulkan untuk dipecat dari Sheila on 7 di awal - awal album Sheila on 7, beruntung Sheila on 7 tidak sampai benar - benar mengeluarkan Duta yang justru di album - album berikutnya Duta membuktikan bahwa mengalami peningkatan dalam olah vokal. Judika pernah bilang saat menjadi juri Indonesian idols  bahwa tingkat kesulitan lagu seberapa pantas Sheila on 7 membuat penyanyi harus punya effort ` yang lebih agar bisa menyanyikan lagu tersebut yang secara tidak langsung mengakui kehebatan duta membawakan lagu tersebut.

2.  Fadly (Padi)


Menjadi penyanyi yang mempunyai suara bagus, punya "power" dan masih stabil hingga lebih dari 20 tahun menjadi penyanyi menjadi salah satu kelebihan Fadly Padi. Banyak lagu - lagu Padi yang membutuhkan nada tinggi dapat dinyanyikan dengan baik oleh Fadly Padi. Selain project dengan band Padi, project dengan Musikimia dan Project Solo nya yang diakui pasar membuktikan bahwa Fadly memang salah satu vokalis terbaik di Indonesia. 

3.  Once (ex Dewa 19)


Diluar kisruh masalah royalti dan hak cipta dengan Ahmad dhani diakui memang Once salah satu vokalis yang terbaik Indonesia saat ini. Meskipun tak seperti Ari lasso yang mempunyai banyak lagu hits ketika bersolo karir tapi tidak dipungkiri banyak lagu - lagu Dewa 19 yang menjadi hits ketika Vokalisnya masih Once, bahkan album Bintang Lima menjadi album dengan penjualan lebih dari sejuta kopi album yang saat itu menjadi debut Once di Dewa 19.

4.  Ariel (Noah)


Banyak orang mungkin setuju jika Ariel ini menjadi salah satu vokalis terbaik Indonesia. Selain piawai membawakan lagu Ariel juga dikenal sebagai pencipta lagu yang handal, banyak lagu - lagu hits Peterpan/Noah yang diciptakan oleh Ariel. Ariel dengan Peterpan nya di saat awal - awal kemunculan berhasil menggeser kepopuleran Sheila on 7 yang salah satu faktornya sudah tentu karena lagu - lagu ciptaan Ariel terbukti bisa diterima banyak pendengar musik saat itu. 

5.  Momo (ex Geisha)


Di awal kemuculannya, Geisha berhasil mencuri perhatian di tengah band - band dengan vokalis laki - laki yang juga melambungkan Momo Geisha sebagai penyanyi. Kemampuan bernyanyi Momo yang menakjubkan dapat didengar di lagu Geisha Lumpuhkan Ingatanku yang terbukti menjadi lagu Geisha di Youtube yang viewer nya paling besar diantara lagu lainnya.

Post a Comment

0 Comments