Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Bassist Terbaik Indonesia berdasarkan karyanya

5 Bassist terbaik
source : pexels.com/Dmitry Demidov

Setelah sebelumnya Nada Mayor memilih 5 gitaris terbaik indonesia disini sekarang giliran para bassist terbaik Indonesia versi Nada Mayor yang akan kami buatkan list nya. Semua bassist yang terpilih ini berdasarkan karyanya atau isian bass nya di sebuah lagu baik format solo maupun format band dan dipilih berdasarkan pengamatan pribadi bukan melalui survey atau sejenisnya jadi yang tidak masuk list bukan berarti skill bermain bass nya kalah dengan yang masuk di list ini.

Tanpa panjang lebar lagi berikut 5 Bassist terbaik Indonesia berdasarkan karyanya yang hingga sekarang masih didengarkan oleh penikmat musik di Indonesia

1.  Rindra (Padi)


Bergabung dengan band yang skill personel nya merata di atas rata - rata merupakan sebuah anugerah untuk seorang musisi dan itu yang dirasakan oleh Rindra bassist dari grup band Padi. Semua isian baik gitar, bass dan drum di grup band Padi terdengar menonjol semua dalam lagu - lagu milik mereka tak terkecuali isian bass dari Rindra Padi yang terkesan bukan hanya "mengiringi" lagu saja. Di lagu berjudul belum terlambat milik grup band Padi Rindra mengambil porsi solo bass yang membuat lagu tersebut "begitu indah"

2.  Bondan Prakoso


Bondan Prakoso adalah mantan penyanyi cilik yang berhasil menghilangkan image penyanyi ciliknya karena kesuksesan Bondan dalam dunia musik setelah dia dewasa. Bondan salah satu musisi yang kumplit karena banyak karyanya yang diciptakan dan dinyanyikan sendiri. Meskipun banyak pemain musik yang juga sambil bernyanyi tapi dengan permainan bass yang cukup rumit agak sulit untuk pemain bass lain megikuti jejaknya. 

3.  Ronny (Cokelat)


Kenapa kami memilih Ronny Cokelat sebagai salah satu bassit terbaik karena di lagu cokelat berjudul karma isian bass nya tampak harmoni sekali dengan solo gitar yang dimainkan oleh gitarisnya Edwin dan selain lagu Bendera lagu karma yang menjadikan cokelat terkenal hingga sekarang tentunya dengan kejeniusan Ronny mengisi bass di lagu tersebut. 

4.  Indra (ex Peterpan)


Tanpa mengurangi rasa hormat kepada pengisi bass lagu - lagu Peterpan dan Noah sepeninggal Indra jujur isian bass dari additional nya terdengar hanya sekedar "mengiringi" lagu saja. Indra memang membuat lagu - lagu peterpan mudah dinikmati dan i
sian bass Indra bukan hanya terdengar sekedar mengiringi lagu saja seperti di lagu peterpan berjudul mungkin nanti, taman langit dan khayalan tingkat tinggi.

5.  Adam (Sheila on 7)


Masa - masa kejayaan Sheila on 7 saat personel awal masih lengkap bisa dibilang semua personel terlihat menonjol dengan permainan mereka masing - masing yang khas terbukti karya - karya mereka di awal - awal kejayaan yang paling banyak memenuhi setlist saat Sheila on 7 manggung. Adam yang mengisi bass di Sheila on 7 juga pernah mengambil "porsi" solo gitar di lagu lihat dengar dan rasakan yang membuat lagu tersebut terdengar mewah terbukti meskipun tidak ada video klip nya lagu tersebut tetap masuk playlist di platform musik online hingga saat ini.


Itulah 5 bassist terbaik Indonesia berdasarkan karyanya dan sekali lagi list bassist terbaik ini berdasarkan pengamatan pribadi bukan berdasarkan survey atau dinilai oleh para pengamat musik.

Kira - kira siapa lagi yang harusnya masuk sebagai bassist terbaik Indonesia berdasarkan karyanya dalam sebuah lagu? tulis di kolom komentar ya

Post a Comment

0 Comments